See My World!

If u donn’t undersatand my word
so how can u read my mind...

Friday, February 3, 2012

#5 Bubbles Worst Day

Jadi, seharusnya postingnya pas kemaren…
Tapi, biasalah, connection failed mulu. Jadi ya… gapapa kan kalo sharenya hari ini.
Oke, kejadiannya pada hari Kamis. The worst day in my life. Kalo aku nemu teko ajaib dan dibolehkan meminta tiga hal, hal pertama yang kuminta adalah menghilngkan hari Kamis dalam hidupku.
Thursday is the bad day. Sejak SMP, mata pelajaran pada hari sial ini selalu saja 4 mata pelajaran yang diunaskan. PR membludak, tugas, deadline-deadline, dan lain-lain. Beda lagi nih sekarang kalo udah SMA. Hehehe… Setiap hari Kamis itu bukan hanya serbuan deadline dan tugas kelompok yang menyeruak, tapi juga makalah-makalah, presentasi, beban laporan praktikum, dan lainnya. Bukannya tambah nyenengin, tapi malah tambah nyusahin.
Kamis itu penuh dengan dosa.
Dia tidak pernah membiarkan kita berleha-leha, memasang headset di telinga, memakai lulur wajah, ketimun di mata, sambil mengayun-ayunkan kaki yang tergantung di sudut kasur.
Dan Kamis kemarin, kita ULANGAN BIOLOGI.
What helloow, biologi!
Pelajaran memuakkan pertama dalam kamus hidupku adalah mata pelajaran biologi dengan subtitle “KLASIFIKASI”. Kalo udah berhubungan dengan kata itu, mending ngabur aja deh.
Asli, puyeng abis.
Jadi ceritanya, guru biologi kami itu udah rada sepuh, jalannya pelan, dan sudah mulai mengalami keterbatasan ingatan. (berita menarik :D)
Jadi, kita udah masuk kelas tuh (kali ini bukan jam pertama, tapi setelah istirahat, dan sistem di sekolahku itu moving class), terus gurunya lewat deh di depan pintu kelas. Aku juga nggak tahu kenapa tiba-tiba temen-temen pada bersorak ria gembira bahagia gegap gempita.
Ternyata, guru biologi kami tidak memasuki kelas kami dan berjalan terus tanpa menoleh. Yes!
Seorang temen perempuanku menutup pintunya dan juga terali besi di belakang pintu (setiap kelas dilengkapi satu pintu dan terali besi di belakangnya). Kemudian kami berpesta!
Ada yang bergurau, bercanda, gossip, fakta, baca novel, tidur, nyanyi, lengkap deh.
Sebenernya, kalo menurutku, lebih pantas kelas ini disebut kelas seni. Sementara aku, emm, masih tetap dengan pekerjaanku yang kujaga seprofesional mungkin (#huekk), yaitu memotret teman-temanku yang pedenya gila abis.
Aku potret dari samping, dari kanan, kiri, depan, jongkok, berdiri di atas kursi, de el el.
Dan saat kudapat pose yang pas, JEPRET! Kena satu foto amatir lagi! Yay!
Dan kreeeekkkk…
Pintu dibuka, dan semua orang berhambur ke kursi masing-masing.
Guru biologi kami!!!
Semuanya, dengan khidmat, make a wish in their deeply heart. Asking a wonder to save them from the danger. Haha, lebay mode on deh…
Gurunya jalan tuh ke kursi guru, lamaaa banget (forgive me, Mom!). Temen-temen banyak yang nguap. Ada yang mengerdip-ngerdipkan mata, dan ada yang hanya menatap guru itu pasrah. Oh god!
Dan akhirnya guru biologi kami membuka ketegangan.
“Kemarin sampai bab mana?”
“Metagenesis Gymnospermae, Mom!” Serentak kompak menjawab.
“Baiklah, kita melanjutkan bab yang kemarin. Jagi Gymnospermae itu mengalami metagenesis dimana bla bla bla” Lucky Thing! Yeah!
Lagi, kami memanfaatkan keterbatasan ingatannya…
Haha!
#sun kecup sayang untuk guru biologi kami#

No comments:

Post a Comment